♣ I recommend a fanfic by zapenstap and mizaya.


Terlebih dulu, perkenankan saya bilang bahwa saya sudah hampir 60% bikin blog ini cuma buat diedit dihapus dan diganti dengan yang lebih pendek karena apa yang mau saya rekomendasikan menciut dari beberapa ke satu saja.

Singkatnya, saya lagi suka baca fanfic Gundam Wing dari fanfiction[dot]net. Kenapa Gundam Wing? Karena lagi suka lagi aja :D Dulu pas masih SD saya inget saya udah nongkrong di depan tv tiap hari Minggu jam 6:00 cuma buat nonton Gundam Wing. Gundam Wing beda sama anime yang biasa saya suka. Soalnya anime ini temanya berat, temanya politik, perang, sejarah, meccha. Hampir ga ada ketawanya (thanks there's someone like Duo Maxwell in Gundam Wing!).

Fanfic yang saya suka banget ini karangan dari Zapenstap & Mizaya. Judulnya Final Mission Status. Ceritanya untuk membeli waktu bagi Preventers mengatur serangan terhadap seorang teroris gila, Relena Darlian harus berpartisipasi dalam misi. Untuk satu minggu, di sebuah rumah kabel dengan kamera, dia harus berpura-pura menikah dengan Heero Yuy. Fanfic ini terdiri dari 13 bab, rated M, berbahasa Inggris, bergenre romance/adventure, dan alasan kenapa saya merekomendasikan FSM.. fanfic ini telah direview sebanyak 1.311. 

Ceritanya seru.
Plotnya oke.
Klimaksnya detail. Kenapa saya bilang gini? FMS adalah fanfic yang serius, saya ga banyak nemu fanfic yang kayak gini. Bagian berantemnya; background tempat, peralatan, metode; dideskripsikan dengan ga tanggung-tanggung seriusnya. Zapenstap sendiri bilang di bagian salah satu bab bahwa dia butuuh waktu lama menyelesaikan bab tertentu karena dia harus cari-cari info tempat dan alat-alat berantem :D See?

Kalo kamu tertaik, suka Gundam Wing, silakan baca Final Mission Status. Klik di sini. Tapi fanfic ini tidak cocok untuk anak-anak atau remaja di bawah usia 16 dengan kemungkinan tema dewasa yang kuat tetapi non-eksplisit, referensi pada kekerasan, dan bahasa kasar yang kuat. 

Image via Chris-kun


2 komentar :

  1. entah kenapa seri gundam ini yang paling nempel ama gue, waktu kecil suka banget nonton ini ternyata sama meskipun terlalu gak ngerti haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga suka gundam wing! :) pas terus ada gundam seed, aku liat sih, tapi entah kenapa biasa aja :P

      Hapus

Hello there! Thanks for dropping by and commenting. I read every comment I receive and try and answer them all as long as they are appropiate (spam, rude language, or other content unrelated to the post will be deleted).
Have a nice day!

Pingkan